Minggu, 17 Agustus 2014

Salahkah aku?

Hi Girls! Hi everybody!
Salahkah aku bila tidak memperbolehkan mereka?
Salahkah aku bila tidak bisa memenuhi keinginan mereka?
Salahkah aku bila tidak mau membantu mereka?

Salahkah aku?
Kenapa hanya aku?
Apa salahku?

Beribu alasan mencuat dari bibir ku yang mungil
Tapi balasan tak terhingga terdengar begitu pahit di hatiku
Rasanya pengen aku teriak
Apakah kalian mengerti kalau itu adalah amanat dari Ibuku?

Tidak, tidak, tidak...
Sekali lagi kalian takkan pernah tahu
Bahkan, mau pun tidak
Mengenal ku saja kalian enggan
Apalagi memahamiku

Bukannya aku berprangsaka buruk pada kalian
Toh buktinya sudah cukup jelas

Berawal dari keberanian melepas dari jeratan yang membelengguku
Setelah melewati beberapa proses
Akhirnya kita impas kan?
Kalian memang berhak untuk menang

Tapi apakah kalian berpikir untuk kalah di tangan ku?

Jumat, 23 Mei 2014

cuma numpang nulis

seneng banget tau gak sih kalau di doain sama tokoh yang kita jadikan motivator kita

seneng banget tau gak sih kalau ketemu terus foto bareng and dapet tanda tangan dari motivator kita, si tokoh tersebut
seneng banget tau gak sih kalau tiba-tiba kita ketemu sama artis yang meranin di sebuah film fantasi yang kita tonton
seneng banget tau gak sih kalau apa yang ada di film fantasi tersebut benar-benar terjadi di dunia nyata dan bisa ketemu sama para pemainnya
seneng banget tau gak sih kalau novel yang kita tulis di pajang di rak-rak toko buku dan alat tulis
seneng banget tau gak sih kalau novel yang kita tulis itu di baca sama tokoh utama novel tersebut
seneng banget tau gak sih kalau karya-karya kita tuh di hargai sama motivator kita

Senin, 17 Maret 2014

Resahan Hati

menurut kalian bagaimana menghadapi delima hati? menghadapi sebuah kenyataan yang mungkin kalian belum berani berhadapan dengannya? lalu apa yang akan kalian lakukan jika kalian terdesak oleh suatu keadaan?
apakah kalian pernah merasakan hal seperti berikut ini?
tanggal 22 Maret bakal ada konser yang di adakan oleh idola kamu yang bersifat formal sedangkan kamu belum resmi menjadi membernya. kemudian di hari H-6 kamu baru dapat informasi kalau pembayaran tiket sudah harus lunas mengingat quota yang tidak di buka untuk umum. tapi kamu enggak punya ATM!! padahal kan sekarang eranya globalisasi, apa-apa pembayaran online, lewat ATM. sedangkan kamu tak di ijinkan membawa ATM merantau ke kota lain. yap! ceritanya disini kamu sebagai seorang perantau yang hidupnya di haruskan mandiri walaupun kamu udah terjamin dengan hidup di sebuah asrama. lalu ketika pembayaran sudah berjalan lancar lagi-lagi kamu di hadapkan suatu delima. kamu masih kelas 2 SMA artinya kamu masih sekolah padahal itu acaranya hari Sabtu malam tepatnya malam minggu sedangkan acaranya berada di Ibukota. perjalanan saja membutuhkan waktu bagaimana dengan sekolahmu? apakah kau harus meminta ijin dengan sekolah? tentu saja! tapi bagaimana kalau tidak di ijinkan? mengingat kau hanya anak perantau. bagaimana meminta ijin dengan ortumu? bagaimana ke sananya? ke konser itu? apakah harus sendiri? merepotkan koordinator member di kota yang sedang kau singgahi? lalu di sana nanti bagaimana? ada sih saudara yang tinggal di sana. tapi ya masa` harus merepotkan mereka? lalu satu hal yang terlupakan. mengingat itu adalah acara formal yang mengharuskan perempuan memakai gaun dan laki-laki memakai jas. sedangkan kau tidak punya GAUN satupun!! bagaimana ini?? dan ohya, kau bahkan sekarang kau sedang menghadapi UTS!! bayangkan!! di tengah2 kamu harus mikir keras2 belajar kamu harus di sibukkan dengan hal seperti ini! dan lagi2 UTSnya ESSAY!! terus,...??
apa yang kau lakukan??? HEY?! apakah kau akan membatalkan begitu saja?? padahal itu semua sudah di depan mata! tinggal kau meng "klik" OK. apakah iya or not?
NAH LHO!!
saya butuh seseorang yang bisa di jadikan tempat saya mencurahkan resahan hati saya.

Minggu, 16 Maret 2014

Terdampar di Pasir Cina

Gemericik air di sudut bibir pantai
Serbuk bertebaran dari pohon-pohon kelapa
Kawanan beruang bergerak masuk ke dalam
Menyembunyikan diri dari sinar mentari


Seonggok tubuh berbalut pakaian serba putih
Tertelungkup lemas
Sengaja menjatuhkan diri
Menyembunyikan tubuhnya dari kawanan pembajak

Tubuhnya kering kurus tanpa lemak
Hanya balutan tulang
Yang mulai mengelupas
Berubah menjadi serpihan kaca transparan


Sehelai kain bertampan nasi kering
Dihinggapi burung-burung mlati
Menghabiskan sisa-sisa makanan yang mulai mati

Mentari yang mulai memanas
Berganti dengan hujan yang mulai mereda
Siang berganti malam
Berubah menjadi lautan ganas

Sendirian
Merasakan sakit, pahit
Tak berdaya
Dan kemudian mati

Jumat, 14 Maret 2014

Perjalanan Cinta

Tahukah kau, dalam sebuah kehidupan ini ada satu kata yang tidak bisa kita ungkapkan satu persatu maknanya, tapi selalu kita rasakan.
Tahukah kau, di dunia ini ada sesuatu yang tidak tampak tapi sangat jelas berada di dekat kita.
Tahukah kau, kita sering di landa sesuatu itu, kita sering merasakannya, merasakannya dalam hal apapun, sedih, senang, bahagia, marah, kesal, kecewa, menangis, tersenyum, ceria, dan lain sebagainya.
Tahukah kau, kita pun terlalu sering mendengar cerita orang-orang yang bahagia karena sesuatu benda itu, cerita orang-orang yang kecewa, sedih, bahkan mati pun kita tidak perlu lagi heboh.
Tahukah kau, bahwasanya benda itu membawa sebuah penggambaran yang jelas tentang makna kehidupan.
Tahukah kau, tidak terlalu sulit kita untuk mendapatkannya, mencarinya, dan melepaskannya kemudian.
Tahukah kau, disini seseorang akan berbagi kisah sebuah perjalanan cinta...


Yap!!
Itu dia, kata yang sedari tadi aku singgung.
CINTA.
Tahukah kau??
Aku tidak akan membahas apa itu cinta, aku juga tidak akan membahas dampak dan lain sebagainya. Yang hanya aku ingin bahas disini adalah... bagaimana aku mengarungi sebuah kehidupan dengan CINTA.

terkadang aku sendiri bingung apakah aku merasakan arti cinta dalam kehidupanku. terkadang aku merasa aku telah jatuh cinta. jatuh cinta kepada sesuatu, suatu benda, seseorang, sebuah organisasi, dll. tapi terkadang aku juga merasa belum pernah jatuh cinta pada siapapun. hanya sekedar fans, suka, kagum. entahlah. aku sungguh bersyukur Tuhan menciptakan aku, kehidupanku, orang-orang disekelilingku mulai dari orangtua, keluarga, teman, kerabat dekat, sampai guru dan para inspirasiku, sampai cita2ku.

mungkin cuma itu baru itu ding yang aku bisa tuliskan di sini...... sekarang, lagi dengerin lagunya GIGI Band nih :3 "Misteri Cinta"

itulah cuplikan sebuah perjalan musafir dalam hal "CINTA"

Kamis, 13 Maret 2014

Mata Sang Elang

Hey kau!!
Kejarlah mimpi sampai kau merasa mati
Hey kau!!
Jangan berhenti bermimpi sebelum nyawamu lenyap dari bumi
Hey kau!!
Satukan tekad lepaskan beban di hati
Hey kau!!
Terbanglah bebas setinggi awan di langit

Matamu tajam
Bidikan yang tepat
Jangan lupa pada tujuan utama
Tetap pada barisan tentara
Membela diri,
Membela tanah air, bangsa dan negara

Jangan lengah
Jangan pula ragu
Singsingkan lengan bajumu
Raihkan kemenangan di hadapanmu

Susunlah rencana terhebat di dunia
Jadilah dirigen para komando di muka bumi
Jangan jadi penjabat di tengah para penonton
Yang kerjaannya hanya menjadi tikus-tikus negara

Bangkitlah para pemuda pemudi INDONESIA!!
Pancarkan mata Sang ELANG!!